Penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampapk Covid 19 di Pacitan terus bergulir. Kali ini, bantuan hasil kerja sama Gugus Tugas Keselamatan Covid-19, BPBD, TNI dan Polri dibagikan di lingkungan Terminal Kabupaten Pacitan di Pacitan, Rabu (20/05/2020).

Pasi Intel Kodim 0818/Pacitan Kapten Inf Nurhadi memimpin pembagian sembako. Nurhadi menjelaskan target kegiatan pembagian paket sembako adalah komunitas ojek, komunitas pedagang asongan, komunitas becak, kaum duafa atau warga yang kurang beruntung. Sebanyak 250 paket dibagikan. 

Baca Juga : Tak Mudik, Pemprov Jatim Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 di Jabodetabek

"Kita mendapat amanah membagi-bagikan paket sembako kepada mereka, kaum duafa atau warga kita masih kurang beruntung," kata dia.

Dia menjelaskan, pembagian bantuan itu membutuhkan Pendataan yang, agar tepat sasaran. "Data kita sesuaikan dengan data telah kita terima dari ketua komunitas," kata dia. 

Selain mendistribusikan paket bantuan di sekitar Terminal, juga akan dibagikan ke lokasi yang sudah terdampak covid-19.
"Kita pun juga akan membagikan paket ini di desa kembang nota bennenya desa terdampak covid 19," bebernya. 

Baca Juga : Silaturahmi ke Kodim 0808/Blitar, Kapolres Blitar Kota Bawa Oleh-oleh Bingkisan Lebaran

Dia menambahkan, kerja sama pembagian paket sembako itu merupakan bentuk gotong royong TNI, Polri dan Pemerintah daerah. Kerja sama itu juga untuk mewujudkan kesolidan petugas di lapangan. "Kerja nyata TNI Polri ini sudah ada instruksi dari pimpinan bahwa TNI, Polri, dan Pemerintah harus sinergi dalam menangani covid-19," pungkas dia.