Wabup Malang terpilih M Soedarman siap membantu Bupati Malang Sanusi di sektor pendidikan (Nana)

Wabup Malang terpilih M Soedarman siap membantu Bupati Malang Sanusi di sektor pendidikan (Nana)



Wakil Bupati (Wabup) Malang terpilih, Mohamad Soedarman, akan bersiap dan fokus di sektor pendidikan, setelah dirinya mendapatkan surat keputusan (SK) penetapan menjadi pendamping Bupati Malang Sanusi.

Fokus Soedarman yang terpilih dengan suara 44 anggota DPRD Kabupaten Malang, Rabu (9/10/2019), sesuai dengan apa yang disampaikannya dihadapan anggota dewan dalam penyampaian visi misinya. Yakni, menyoroti terkait persoalan pendidikan yang ada di Kabupaten Malang.

Dimana, menurutnya, bersiap dan akan fokus membantu Sanusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang.

"Iya ini sesuai dengan penyampaian visi misi saya. Yakni peningkatan kualitas pendidikan. Kenapa ini yang saya sampaikan? selain karena latar belakang saya sebagai dosen, pendidikan menjadi hal penting dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Malang," terang Soedarman yang kelahiran Pamekasan, 4 Mei 1967, Rabu (9/10/2019).

Soedarman melanjutkan, fokusnya nanti sebagai Wabup Malang terkait hal itu, bukan berarti pendidikan di Kabupaten Malang dalam kondisi tertinggal. Tapi, lanjutnya, perlu adanya peningkatan kualitas lulusan sekolah.

"Bukan hanya lulusan SMA atau SMK saja, tapi juga lulusan SD sampai SMP yang harus terus ditingkatkan," ujar pria lulusan S2 Sekolah Tinggi Ekonomi Malangkucecwara tahun 2003 ini.

Tapi, lanjut Soedarman, dirinya tentu akan terlebih dahulu memastikan kondisi pendidikan di Kabupaten Malang terlebih dahulu melalui komunikasi dengan dinas terkait. Sehingga, dirinya akan mengetahui secara pasti dan detail persoalan yang ada di sektor pendidikan sampai saat ini.

"Tentu nanti saya komunikasi dulu dengan kepala dinasnya atau pihak terkait di dunia pendidikan. Selain yang pasti berkoordinasi dulu dengan Pak Bupati terkait ini. Karena tugas saya hanya membantu beliaunya," tegasnya.

Seperti diketahui, Bupati Malang Sanusi, kerap meminta kepada seluruh pemangku kepentingan  untuk bisa meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya. Dimana, Sanusi meminta agar seluruh lulusan sekolah di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, rata-rata mendapat nilai 9 dalam kelulusannya.

"Saya minta lulusan sekolah bisa sampai nilainya 9 semua. Saya tidak hanya minta, tapi target ini juga diikuti dengan adanya program SPP gratis bagi SD dan SMP tahun depan," ujar Sanusi.
Bertolak dari itulah Soedarman, akan fokus pada sektor pendidikan nantinya. Tapi, lanjut ayah empat anak ini, dirinya juga tentu akan membantu Sanusi terkait program atau bidang lainnya.

Diantaranya adalah terkait pemberdayaan generasi milenial dan peningkatan pelayanan publik yang juga disampaikan dalam visi misinya dihadapan anggota DPRD Kabupaten Malang.

"Hal itu pun tentu menjadi perhatian saya nantinya. Intinya, sebagai wakil saya akan membantu semaksimal mungkin untuk membantu tugas bupati dalam rangka memajukan Kabupaten Malang," pungkas Soedarman.

 


End of content

No more pages to load