Suasana pemilihan kepala desa Tolonto Ares

Suasana pemilihan kepala desa Tolonto Ares


Editor

A Yahya


Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, tetap menggelar pilkades serentak. Meski tidak direstui Bupati Pamekasan.

Panitia mengaku Pilkades tetap digelar disebabkan karena antusias dan desakan warga setempat. Sehingga pemilihan orang nomor satu di desa itu tetap harus terlaksana. 

Ketua P2KD Tlonto Ares, Mohammad Santo menjelaskan, panitia tetap menggelar pemilihan itu karena semangat warga tidak bisa dipatahkan dan pihaknya tidak ingin membuat warga kecewa dengan penundaan yang dikeluarkan bupati. "Mereka  Ingin melaksanakan Pilkades aman, damai dan tertib dan Alhamdulillah acara ini berlangsung aman," kata Santo, Kamis, (11/9/ 2019).

Pihaknya juga mengaku menaruh kehawatiran jika pemilihan tidak dilaksanakan pada waktu itu. Ia memperkiarakan warga akan mengamuk dan marah-marah terhadap panitia. "kalau kami tidak melaksanakan resiko, warga pasti akan ngamuk dan memberontak," katanya.

Sedangkan dana yang digunakan harus keluar dari kantong panitia sendiri, mengingat pemerintah tidak bisa mendanai dikarenakan ada penundaan melalui SK Bupati Pamekasan dengan nomor 188/448/432.013/2019. "Karena antusias masyarakat, kami berani menghendel semuanya. Bukan dari pemkab, murni dari panitia sejak mulai dari tahapan," Tutupnya.

Tag's Berita

End of content

No more pages to load